Nongkrong Bersama Istri di Resto & Cafe 32 Cililin

Ang Rifkiyal

Ketika istri saya bertanya menu masakan untuk berbuka, saya inisiatif untuk melarangnya masak. Sebab saya ingin mengajak istri cari makanan di luar.


Kebetulan beberapa hari sebelumnya saya pernah ke tempat makan yang belum lama dibuka dan lokasinya dekat dengan rumah. Sehingga saya inisiatif mengajak istri makan di sana.


Nama tempat makannya adalah "Resto & Cafe 32".


Alamat Resto & Cafe 32 ini ada di Jl. Sayuran No. 10 Desa Mekarmukti Kecamatan Cihampelas Kab. Bandung Barat.


Dilihat dari namanya, tempat ini bisa dipastikan merupakan tempat makan dan tempat nongkrong.


Saya sengaja mengajak istri makan di tempat ini karena tongkrongannya bernuansa alam. Selain itu, tempatnya juga luas sehingga saya tidak terlalu khawatir ketika nanti makan sambil ngasuh anak.



Kita bisa melihat air sungai dari bendungan saguling dan pegunungan cililin yang terkenal eksotis. Ada beberapa spot foto yang bagus, sehingga makan disana pulang-pulang dapat stok foto untuk diunghah di medsos.


Untuk menu makanan, lumayan variatif. Ada beberapa menu makanan ala-ala luar negeri, ada pula menu makanan lokal.


Saya dan istri memesan makanan lokal saja. Sebab kita ke sana tujuannya untuk buka puasa.


Saya dan istri sepakat memesan ikan asin, jengkol, tahu, tempe, kangkung, sambel dan lalaban. Untuk makanan yang kami pesan ini harganya sekitar 60-ribuan.


Dari segi rasa, saya pikir rasanya cukup enak. Bahkan kalau boleh, saya tambahkan kata "sangat enak" atau mungkin "nikmat".


Pedahal, saya dapat info dari teman yang pernah berkunjung ke tempat ini, mereka kurang suka dengan rasa dari menu di resto ini, cuma saya tidak tahu menu apa yang mereka pesan. Namun untuk menu yang saya pesan tersebut semuanya nikmat. Tapi itu masalah lidah ya, setiap orang punya penilaian sendiri-sendiri.


Saya dan istri menyempatkan untuk berfoto dan keliling di area resto ini. Hasilnya kami dokumentasikan di youtube dan media sosial kami.


Oh iya, kami datang ke resto tersebut sore hari. Dengan cuaca mendung selepas hujan. Jadi agak becek. Tapi menambah eksotis untuk suasana alamnya.