Pengalaman Bermain Kartu Remi, Cekih!

Ang Rifkiyal
Pengalaman Bermain Kartu Remi, Cekih!


Dulu saat masih anak-anak, saya punya faham bahwa bermain kartu remi itu perbuatan tercela. Dan entah kenapa, saat ini saya justru malah suka main kartu remi.

Pertemuan pertama kali saya dengan kartu remi adalah saat saya menjadi aktivis mahasiswa ketika kuliah dulu. Di sekretariat organisasi, teman-teman saya kalau sedang ada waktu luang suka main kartu remi, ngumpul, dan rame-rame bercanda.

Saya yang awalnya anti main kartu, lama-lama iri. Karena saya melihat saat mereka bermain kartu ternyata ada komunikasi yang berjalan. Ada keintiman pertemanan yang bisa terjalin lebih erat saat bermain kartu.

Saya pun melihat ada proses asah otak, asah nalar, strategi, keberanian mengambil keputusan, dan tentu suasana persaingan yang bermanfaat untuk membina mental bersaing dalam kehidupan.

Akhirnya saya mulai ikut nimbrung dan mencoba belajar bagaimana caranya bermain kartu remi. Meski awal-awalnya agak susah dan malah bikin gugup, tapi lama kelamaan saya bisa berdamai dengan diri sendiri dan menjadi cukup mahir bermain kartu remi.

Dalam bermain kartu, saya banyak mengambil pelajaran untuk senantiasa menentukan strategi kemenangan, jeli melihat situasi, tenang dalam situasi terjepit, mengambil jalan keluar apapun situasinya, dan tentu keberanian mengambil resiko dan keputusan.

Pengalaman belajar bermain kartu remi saat zaman kuliah dulu itu ternyata bermanfaat sampai sekarang. Minimal saya menjadi nyambung ketika ngariung dengan teman-teman kerja yang juga ternyata pada suka bermain kartu saat ada waktu luang.

Alhasil, saya bisa ikut nimbrung. Seandainya saya tidak bisa main kartu mungkin saya bisa mati gaya sendiri di saat yang lain rame-rame.

Disclaimer, dalam bermain kartu kita tetap harus memperhatikan kepantasan. Tentunya jangan menjadikan permainan kartu untuk perjudian.

Selain itu, tetap ingat waktu dan kewajiban-kewajiban utama. Bagaimana pun bermain kartu hanya aktivitas iseng di kala senggang. Jangan sampai aktivitas ini menggangu terhadap kewajiban-kewajiban utama seperti perkerjaan, ibadah, dan tugas-tugas lainnya.

Gitu sih. Barangkali ada yang punya pendapat tentang bermain kartu remi? Silahkan cantumkan di kolom komentar yang ada di bawah ya!

Follow IG: @rifkiyal (Ang Rifkiyal)